Selasa, 23 Juni 2015

Tulisan 4 : Etika dan Profesionalisme TSI #

Nama                     :  Sartika
Kelas             :  4KA39
              NPM           :  16111625


Etika  dan  Profesionalisme  TSI #
 

    1.)   Jelaskan  dengan  lengkap  beserta  bagan  tentang  aplikasi  keamanan  dan  keselamatan,  sebagai  berikut:
a.)   SOS
b.)   Kontrol   Jarak  Jauh
c.)    Tracking  Automatic  Navigasi


Jawaban : 


A). SOS adalah nama untuk tanda bahaya kode Morse internasional. (• • • - - - • • •). Tanda ini pertama kali digunakan oleh pemerintah Jerman pada 1 April 1905, dan menjadi standar di seluruh dunia sejak 3 November 1906. Dalam kode Morse, tiga titik adalah kode untuk huruf S dan tiga garis adalah huruf O. Dalam penggunaannya, SOS sering dihubungkan dengan singkatan kata "Save Our Ship," "Save Our Souls," "Survivors OShip," "Save Our Sailors" "Stop Other Signals", dan "Send OutSailors".
 
Gambar  SOS
 
B). Kontrol jarak jauh adalah sebuah alat elektronik yang digunakan untuk mengoperasikan sebuah mesin dari jarak jauh.

Gambar Kontrol Jarak Jauh    



C). Tracking Automatis Navigasi adalah suatu perangkat yang dipasang pada kendaraan atau suatu benda dan berfungsi untuk menyediakan informasi dari suatu posisi kendaraan atau benda tersebut. Alat tersebut bisa diketahui posisinya dengan bantuan satelit GPS dan GSM sehingga ditemukan titik koordinat dari posisi GPS Tracker. Selanjutnnya titik koordinat tersebut dikirimkan melalui jaringan GSM atau GPRS kepada pemiliknya via sms atau platfom webtracking. Dengan begitu pengguna GPS Tracker dapat mendeteksi secara real time lokasi dimana kendaraan atau benda yang dipasangi GPS tracker tadi.

Cara Kerja Tracking Automatis Navigasi
Cara kerja umumnya adalah mencari letak posisinya dengan memanfaatkan sinyal GPS dari satelit GPS. Setelah itu posisi tersebut diterjemahkan dalam bentuk informasi data lalu dikirimkan via sms atau webtracking dengan bantuan sinyal GPRS. Informasi data tersebut berupa link Google maps yang kemudian bisa dibuka dengan browser.

Gambar  GPS







Sumber :
http://setyadiyudie.blogspot.com/
 


 

0 komentar:

Poskan Komentar