Rabu, 06 Mei 2015

Tulisan ketiga : Etika dan Profesionalisme TSI #

Nama                           :  Sartika
Kelas                            :  4KA39
NPM                         :  16111625


      1.)   Jelaskan  beserta  bagannya  sebagai  berikut :
A.)  TACT  Network  Administrator
Jawaban:
TACP Network Administrator adalah suatu program sertifikasi untuk pelatihan bagaimana mengoperasikan computer dengan baik, karena kehadiran computer digunakan untuk membantu dan menyelesaikan tugas sehari-hari. Selain itu para peserta akan diperkenalkan dengan berbagai jenis perangkat jaringan (baik yang berbasis kabel maupun nirkabel).
B.)   TACT  Programmer
Jawaban:
TACP Programmer adalah suatu program sertifikasi untuk pelatihan pembuatan aplikasi computer dengan menggunakan bahasa pemrograman. Para peserta akan diberikan keterampilan dalam bidang pemrograman dan pengembangan perangkat lunak, sehingga mampu membuat software aplikasi yang dapat memenuhi kebutuhan usaha dan industry.
C.)  TACT  Database
Jawaban:
TACP Database adalah suatu program sertifikasi untuk pelatihan membangun , menyimpan dan mengatur seluruh data dengan terstruktur serta menampilkan informasi yang diperlukan.
D.)  TACT  Website
Jawaban:
TACP Website adalah suatu program sertifikasi untuk membuat keahlian dalam pembuatan aplikasi berbasis web. Selain memiliki keahlian dalam pemrograman web, peserta juga dibekali dengan kemampuan untuk melakukan integrasi antara HTML dengan javascript sehingga menghasilkan aplikasi berbasis web yang baik.



E.)   TACT  Operator
Jawaban:
TACP Operator adalah suatu program sertifikasi untuk pelatihan menjadi SDM yang unggul dan dapat diandalkan oleh organisasi dimana anda bekerja karena anda memiliki kemampuan. Menyajikan materi berupa ketrampilan operator computer sebagai bagian integral dan service excellence.
F.)   TACT  System Administrator
Jawaban:
TACP System Administrator adalah suatu program sertifikasi untuk pelatihan sistem administrator untuk mempelajari konsep dan dasar penggunaan sistem networking berbasis windows server dan diharapkan peserta mampu memahami konsep dasar sistem networking di windows infrastruktur, mengkonfigurasi layanan dalam jaringan windows mulai dari layanan DNS & DHCP, web server, sharing storage antar host, layanan interkoneksi client dan server. Mengkonfigurasi router dan firewall, proxy dan mail server.
Bagannya:





    2.)   Jelaskan  dan  berikan  contoh  dari  ICT  (Information  Computer  Technology)
Jawaban:
ICT adalah payung besar terminologi yang mencakup seluruh peralatan teknis untuk memproses dan menyampaikan informasi. TIK mencakup dua aspek yaitu teknologi informasi dan teknologi komunikasi. Teknologi informasi meliputi segala hal yang berkaitan dengan proses, penggunaan sebagai alat bantu, manipulasi, dan pengelolaan informasi. Sedangkan teknologi komunikasi adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan penggunaan alat bantu untuk memproses dan mentransfer data dari perangkat yang satu ke lainnya. Oleh karena itu, teknologi informasi dan teknologi komunikasi adalah dua buah konsep yang tidak terpisahkan.
Contoh : computer elektronik, penggunaan e-book sebagai media pembelajaran.

     3.)   Berikan  contoh  bagan  dari  GPS  (Global  Positioning  System)
Jawaban:






     4.)   Gambarkan  contoh  dari :
A.)  Road  Vehicles
Jawaban:
Penggunaan road vehicles biasanya digunakan pada kendaraan. Contoh dibawah dipakai pada sistem GPS pada sebuah mobil.






B.)  Vehicle  Telematics
Jawaban:
Vehicle telematics seperti gambar dibawah adalah proses transfer sinyal dari alat GPS pada kendaraan dengan menggunakan internet secara wireless.












Sumber :
http://www.lsp-telematika.or.id/programmer/26-pelatihan/284-training-and-assessment-certification-program






0 komentar:

Poskan Komentar