Minggu, 17 November 2013

Potret Situasi Banjir

Banjir Melanda Harapan Baru II




Banjir… Banjir merupakan hal yang sangat sering terjadi di ibukota, termasuk di Bekasi Barat. Daerah yang akhir – akhir ini mengalami banjir ialah Perumahan Harapan Baru II, salah satunya rumah saya. Banjir kerap kali datang tak terduga. Banjir terjadi pada siang hari. Awalnya hujan terus – menerus. Banyak warga yang mengungsi, salah satunya saya dan keluarga. Menurut kabar yang saya ketahui, banjir yang melanda daerah tempat tinggal saya disebabkan banjir kiriman. Meskipun demikian, tidak ada yang tahu pasti penyebab terjadinya banjir di daerah tempat tinggal saya. Biasanya Perumahan Harapan Baru II tidak pernah mengalami banjir.



Inilah potret situasi banjir pertama


Banjir yang melanda daerah tempat tinggal saya tidak hanya melanda jalan – jalan saja, tetapi juga masuk ke permukiman warga. Terutama permukiman warga yang berada di tempat yang rendah, seperti yang menimpa rumah saya. Memang, ketinggian air yang merendam rumah saya tidak terlalu tinggi, namun cukup untuk membuat kami sekeluarga berduka. Bukan hanya kami, tetapi semua warga yang tinggal di perumahan Harapan Baru II juga merasakan duka yang sama seperti kami. Akan tetapi hal itu tidaklah membuat anak – anak kecil di tempat tinggal kami berduka, mereka dengan riangnya bermain di kali banjir melanda.
 
Anak – anak kecil itu bermain di genangan air banjir yang kotor. Hal ini sangat berbeda dengan yang dilakukan oleh para orang dewasa. Pada saat itu, kami para orang dewasa sibuk mengemasi barang – barang yang dapat diselamatkan. Keadaan rumah –rumah sangalah berantakan, ibarat kapal pecah. Kala banjir tiba, banyak sekali binatang seperti kecoa dan sebagainya, maupu barang – barang, seperti koran dan sebagainya mengambang di genangan air banjir. Sungguh keadaan yang sangat memprihatikan untuk disaksikan, terlebih dirasakan.


Inilah potret situasi banjir kedua
 
 
 
 
Nama  :  Sartika
Kelas  :  3KA39
NPM  :  16111625 

0 komentar:

Poskan Komentar